Cannavaro Akui Juventus dan Napoli Sulit Menangkan Liga Champions – FAJAR sport

FAJAR sport

News Update

Cannavaro Akui Juventus dan Napoli Sulit Menangkan Liga Champions

Fabio-Cannavaro Fajar.co.id, Sky

FAJAR SPORT, ITALIA- Kompetisi Liga Champions siap bergulir. Klub-klub terbaik Eropa telah lolos dari babak play off, dan sebentar nanti, penyelenggara UEFA akan mengumumkan jadwal fase grup Liga Champions musim 2016/2017.

Italia memastikan dua perwakilannya di babak pengisihan grup, yakni Juventus dan Napoli. Dua perwakilan Italia ini akan beradu kekuatan dan ketajaman dengan klub hebat lainnya di Eropa. Legandaris Timnas Italia, Fabio Cannavaro mengatakan, Juventus dan Napoli bakal sulit menjadi Champions di turnamet elit Eropa musim ini.

Alasan Cannavaro mendasar, yakni Juventus telah kehilangan bintangnya Paul Pogba yang lebih memilih gabung dengan Manchester United, sedangkan Napoli bernasib sama dengan Juventus, yang juga telah kehilangan beberapa pemain bintangnya, Gonzalo Higuain, Ezequiel Lavezzi, dan Edinson Cavani.

Tetapi, kata Cannavaro, Juventus masih mempunyai sedikit modal bagus untuk bersaing di Liga Champions, dengan kebiasaan menang di Seri A Italia. Namun modal kemenangan tersebut tidak bisa bertahan dengan banyaknya lawan dari wakil Spanyol, Inggris dan negara lain.

“Juve tentu diperkuat sendiri, mereka memiliki skuad yang mendalam dan lengkap. Saya pikir Higuain lebih kuat dari Morata. Tapi memenangkan Liga Champions adalah sangat sulit. Juve telah memperoleh kebiasaan menang di Italia, tetapi di Eropa hal yang berbeda. Dan itu tidak mudah untuk mengganti Pogba, yang dijamin tidak hanya tujuan dan teknik tetapi juga fisik yang Miralem Pjanic tidak memiliki,” kata Cannavaro kepada Gazzetta dello Sport.

Kapten Timnas Italia ini menghimbau agar Juve sebisanya menghindari pertemuan dengan wakil Spanyol, Atletico Madrid, karena tim besutan Diego Simeone merupakan klub yang benar-benar dalam perkembangan baik dalam tahun ini.

“Berada di unggulan pertama sedikit membantu. Saya berharap mereka dapat menghindari Cholo Simeone Atletico Madrid, mereka tim yang benar-benar dikembangkan dalam beberapa tahun terakhir,” ucapnya.

Selain Juve, Napoli yang menjadi urutan kedua perwakilan Italia juga mampu menunjukan kekuatan di Liga Champions. Anak asuh Maurizio Sarri ini disarankan untuk terlebih dulu menghadapi klub Spanyol di babak awal.

“Saya pikir saya lebih suka mereka menghadapi tim besar dari panci pertama, mungkin satu Spanyol. Bermain pertandingan tingkat besar akan membantu tim ini berkembang. Saya berharap mereka akan membuatnya keluar dari kelompok, tapi tidak seperti mereka harus memenangkan Champions,” jelasnya.

Keputusan pelatih untuk mendatangkan Arkadiuz Milik adalah keputusan tepat dengan perginya Higuain ke Juve. Napoli masih memiliki beberapa pemain hebat yang mampu bersaing dengan klub lainnya.

“Penandatanganan Arkadiusz Milik adalah pilihan yang sangat baik setelah kehilangan Higuain, yang praktis tak tergantikan. Saya yakin bahwa Lorenzo Insigne akan terus berkembang, dan bahwa Kalidou Koulibaly dan Jorginho akan memastikan diri,” katanya. (Aiy/Fajar)

Comments

comments

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top