Bravo Pergi, Cillessen Mendarat ke Barcelona – FAJAR sport
News Update

Bravo Pergi, Cillessen Mendarat ke Barcelona

FAJAR SPORT, SPANYOL- Claudio Bravo telah resmi bergabung dengan Manchester City, setelah kedua klub melakukan kesepakatan dengan masa kontrak empat tahun.

Setelah kepergian Bravo, Barcelona langsung mendatangkan penjaga gawang Timnas Belanda Jasper Cillessen dari Ajax. Saat ini Bravo sedang berada di Manchester City untuk merampungkan proses kepindahannya.

Pemain belakang Barcelona Gerard Pique mengatakan, kepindahan Bravo ke Manchester City adalah keputusan terbaik baginya. Meski begitu, Pique tak merasa kehilangan dirinya, karena Catalans sudah mendatangkan Cillesen untuk menutup posisi Bravo.

“Hal itu adalah keputusan yang dibuat klub dengan tujuan memiliki skuat yang lebih kompetitif. Kalau sudah diputuskan seperti itu, tentu karena mereka pikir itu pilihan terbaik bagi kiper. Kami di sini untuk mencoba memenangi gelar dengan apa yang kami miliki,” ujar Pique seperti dikutip dari Soccerway.

Barcelona, kata Pique, akan terus menjadi klub terkuat dimusim ini, karena beberapa pemain baru telah menandatangani kontrak bersama mereka, seperti Denis Suarez, Samuel Umtiti, Lucas Digne, Andre Gomes, dan saat ini Jasper Cillessen.

“Kami telah mendatangkan pemain yang sangat bagus. Mereka masih muda dan membawa kegembiraan. Mereka datang untuk bersaing mendapatkan tempat di skuat dan pelatih memiliki banyak opsi untuk memilih dari di masing-masing posisi,” jelas Pique terkait kehadiran nama-nama baru di skuat El Barca.

Menurut Pique, keberadaan para pemain baru bisa menghadirkan persaingan sehat setiap pemain untuk berjuang mendapatkan porsi bermain.

“Semua itu bagus untuk tim karena dua alasan. Pertama, jika kami mendapatkan pemain cedera, juga menghasilkan persaingan yang baik antara pemain dan meningkatkan level mereka,” bilangnya. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top