Bantai Roma 3-0, Nuno Santo: Kami Pantas Untuk Lolos – FAJAR sport

FAJAR sport

Transfer

Bantai Roma 3-0, Nuno Santo: Kami Pantas Untuk Lolos

Pemain-FC-Porto-Melakukan-Selebrasi-Gol-Kemenangan-640x418

FAJAR SPORT, ROMA- FC Porto tampil gemilang saat membantai AS Roma dengan angka meyakinkan 3-0. Kekalahan ini sekaligus menutup asa Roma untuk lolos ke babak fase grup Liga Champions 2016/2017.

Pelatih FC Porto, Nuno Espirito Santo mengatakan, kemenangan telak yang diraih oleh anak asuhnya ini sudah pantas, karena pemain Porto tampil konsisten dari awal pertandingan hingga akhir. Meski dalam laga tersebut, ada insiden kartu merah yang diterima oleh pemain Roma, namun Nuno Santos meyakini timnya tetap menang.

“Kami pantas untuk lolos. Keberhasilan menyingkirkan Roma adalah pencapaian luar biasa karena mereka adalah tim dengan pemain-pemain berkualitas,” kata Nuno Santo, seperti dikutip dari Football Italia.

Selain tampil konsisten, lanjut Nuno, pemain belakang Porto mampu meredam aksi serang yang dilakukan oleh penyerang Roma, dan hal itu membuat mereka prustasi di setiap detik pertandingan. Atas konsisten permainan itu, Porto mampu mencetak gol terlebih dulu sebelum ada insiden kartu merah tersebut.

“Kami turun ke lapangan dengan pendekatan mental yang luar biasa. Meski bermain tandang, kami tak gentar sedikit pun,” akuinya

“Kami mampu meredam permainan Roma, terutama lini serang mereka. Saya akui, ketika Roma harus bermain dengan 10 pemain, itu menjadi sebuah keuntungan. Tapi, saya rasa itu tak berpengaruh besar karena Roma adalah tim kuat,” tambah Nuno.

Lolosnya Porto membuat mereka menyamai pencapaian Barcelona dan Real Madrid yakni tampil di fase grup Liga Champions sebanyak 21 kali. Itu dihitung sejak berubah format menjadi Liga Champions mulai 1992-93. (fajar/JPG)

Comments

comments

Click to comment

Most Popular

To Top