Ternyata Klub Ini Bakal Menjadi Markas Terakhir Messi – FAJAR sport
Sportainment

Ternyata Klub Ini Bakal Menjadi Markas Terakhir Messi

FAJAR SPORT, NEWELL- Kebanyakan orang tidak mengetahui klub pertama Lionel Messi, sebelum bergabung dengan Akademi Barcelona pada tahun 2000 lalu.

Newell Old Boys, adalah klub yang memperkenalkan Messi tentang sepak bola, sebelum dia menjadi bintang sepak bola dunia saat ini. Newell menjadi klub pertama Messi saat masih kecil, dan belum sepenuhnya mengenal permainan bola.

Di tahun 2000 Messi memutuskan untuk pindah ke Akademik Barcelona hingga menjadi bintang lapangan sampai saat ini. Wakil Presiden Newell, Cristian D’Amico mengklaim, usai piala dunia 2018 Messi dipastikan kembali ke klub lamanya, sekaligus menjadi klub terakhirnya di dunia sepak bola.

Sebelum pernyataan D’Amico ini dirilis, Messi sudah berulang kali dikaitkan dengan klub pertamanya itu. Karena Newell memang menjadi tempat yang tepat Messi menggantung sepatunya.

“Saya yakin, seperti banyak dari rekan-rekan saya, bahwa kami dapat membuat sejarah sebagai klub jika kami mendapatkan pemain terbaik di dunia seperti Messi dalam seragam Newell,” kata D’Amico dikutip dari FourFourTwo.

D’Amico mengatakan, kembalinya Messi ke Neweel akan membawa perubahan besar bagi klub. Dikatakan, semua mata akan tertuju ke Newell, dan disitulah Newell kian dikenal oleh seluruh dunia. Akan banyak sponsor yang datang kepada klub yang berbasis di Rosario itu bila Messi benar-benar kembali.

“Bayangkan sebuah permainan dengan Messi di Coloso (Markas Newell, Estadio Marcelo Bielsa) sera disorot oleh seluruh insan pers di seluruh dunia,” papar dia.

Imbuhnya, “Para sponsor yang akan datang. Mereka akan membuat perbedaan ekonomi, selain nilai sentimental, dan bisa membuat perbedaan besar untuk membersihkan utang.”

Messi memang mengenal sepak bola bersama Newell. Lalu tahun 2000 silam dia hijrah ke Spanyol dan bergabung dengan akademi Barcelona, La Masia hingga promosi ke tim utama pada 20014 silam. (Fajar/JPG)

loading...

Most Popular

To Top