Tebar Rasialis, Presiden Gijon Siap Bantu Tangkap Pelaku – FAJAR sport

FAJAR sport

News Update

Tebar Rasialis, Presiden Gijon Siap Bantu Tangkap Pelaku

inaki1

FAJAR SPORT, SPANYOL- Presiden Sporting Gijon Manuel Vega Arono, mengecam aksi rasialis yang dilakukan oleh sporter Gijon saat menghadapi Athletic Bilbao di laga perdana Devisi Primera, La Liga, 21 Agustus kemarin.

Manuel Vega merasa malu dengan sikap sporter pendukung klubnya, hingga dia mengancam akan membantu pihak keamanan untuk menangkap pelaku penebar rasialis tersebut. Aksi rasialis ini bermula saat pemain Bilbao, Inaki Williams menggiring bola, dan saat itu pula para sporter Gijon langsung meneriakinya dengan kata-kata berbau rasialis.

Hampir setiap Williams membawa bola, para sporter terus meneriaki bahasa-bahasa yang berbau rasialis kepadanya. Tak tahan dengan sikap sporter Gijon, wasit yang memimpin, Clos Gomez bereaksi keras. Dia memutuskan untuk menunda pertandingan dan berbincang kepada asisten wasit.

Perilaku suporternya memalukan, Presiden Gijon, Manuel Vega Arono buka suara. Dia malu dan siap membantu menangkap oknum suporter tak terpuji itu.

“Kami akan berusaha keras agar aksi ini tak kembali lagi terjadi. Bisa saja saya menaruh banyak polisi di setiap pertandingan, tetapi tak bisa untuk menangani setiap suporter,” kata Arango singkat dikutip Sportsmole.

Williams sendiri merupakan pemain berkulit hitam pertama bersama Bilbao. Saat suporter Bilbao bersikap biasa saja, malah fans Gijon yang berperilaku tak terpuji. (Fajar/JPG)

Comments

comments

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top