Hina Kaum LGBT di Twitter, Andre Gray Bakal Disanksi FA – FAJAR sport
News Update

Hina Kaum LGBT di Twitter, Andre Gray Bakal Disanksi FA

FAJAR SPORT, INGGRIS- Andre Gray harus berurusan dengan pihak Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), setelah statusnya di twitter terkait kaum LGBT pada empat tahun lalu, ditanggapi pihak FA dan akan mendapat sanksi.

Saat ini, Gray terbilang sedang naik daun, usai dirinya mampu menciptakan gol kemenangan klubnya Burnley atas Liverpool, Sabtu 20 Agustus kemarin. Status Gray yang seakan merendahkan kaum LGBT itu langsung dipersoalkan oleh netizen.

Status Gray di twitter itu dari tahun 2012 lalu, yang berbunyi, “Perasaan saya saja, atau memang ada banyak gay di mana-mana? #Burn #Die #Makesmesick?” tulis Gray dalam akun Twitter-nya pada 2012 silam.

Postingan Gray ini langsung hebih di dunia maya. Mengetahui hal itu, Gray langsung meminta maaf atas postingan tersebut.

“Tulisan itu dibuat empat tahun lalu, saat saya sepenuhnya pribadi yang berbeda, dengan seperti apa saya sekarang. Saya berada dalam sisi yang sangat berbeda ketika itu, masa lalu yang berusaha keras saya lupakan. Banyak perubahan yang telah terjadi pada kehidupan saya sekarang,” kata Gray dikutip Sportsmole.

Imbuhnya, “Saya memiliki banyak penyesalan, terkait beberapa hal yang telah saya lakukan di masa lalu, dan sadar telah membuat beberapa kesalahan besar, termasuk cuitan-cuitan ini.”

Meski sudah meminta maaf, Gray nyatanya tengah menghadapi sanksi dari FA. Hal ini setelah FA dilaporkan AP tengah menyelidiki cuitan sang pemain berusia 25 tahun itu.

FA belakangan memang cukup tegas kepada pemain yang membuat kegaduhan di Twitter. Sebelumnyam Ashley Cole, Rio Ferdinand, dan Robert Huth juga pernah mendapat dakwaan FA karena media sosial. (Fajar/JPG)

loading...

Most Popular

To Top