Franck Ribery Jadi Sasaran Permainan Kasar, Ini Saran Karl-Heinz – FAJAR sport
News Update

Franck Ribery Jadi Sasaran Permainan Kasar, Ini Saran Karl-Heinz

FAJAR SPORT, JERMAN- Franck Ribery telah kembali memperkuat klubnya Bayern Muenchen, usai mengalami cedera panjang di musim lalu. Penampilan Ribery di musim 2016/2017 ini terbilang gemilang, hingga dirinya perlu antisipasi provokasi permainan lawan yang keras.

Sejak permainannya kembali normal, Ribery dipastikan akan menjadi sasaran lawan untuk bermain keras. Chief Executive Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge mengatakan, pemain berkebangsaan Prancis itu harus berhati-hati dengan permainan lawan yang keras, guna menghindari cedera.

Permainan apik Ribery di musim ini membuat Rummenigge senang. Pasalnya pada musim lalu, Ribery hanya memainkan 15 laga sebagai starter di Bundesliga akibat cedera yang menimpanya. Di musim 2016/2017 ini, Ribery sudah dua kali tampil sebagai starter saat membela klubnya, yaitu melawan Borussia Dortmund di laga DFL-Supercup, dan meraih kemenangan 2-0, dan membantai Carl-Zeiss Jena di DFB-Pokal 5-0.

Dengan performa itu, muncul kecemasan Ribery akan kembali menjadi sasaran permainan keras lawan. Rummenigge pun khawatir dengan kondisi Ribery yang mulai rentan cedera.

“Franck adalah seorang pria baik dan menyenangkan,” puji Rummenigge seperti dikutip oleh TZ.

“Dalam laga mekawan Jena, dia tampil serius dan bermain dengan baik, sangat baik, sangat lincah, dan cepat. Pemain seperti itu sering dilanggar dengan keras dan tidak adil. Karenanya, penting bagi dia untuk tidak terprovokasi. Saya sarankan dia terus tenang,” pungkas Rummenigge.

Selepas melakoni laga perdana DFB-Pokal musim ini, Bayern akan memulai petualangan di Bundesliga 1 2016-17 dengan laga kandang melawan Werder Bremen pada Jumat (26/8). (Fajar/JPG)

loading...

Most Popular

To Top