Ternyata Ini Kelemahan Utama Arsenal – FAJAR sport
News Update

Ternyata Ini Kelemahan Utama Arsenal

FAJAR SPORT, LONDON- Arsenal kini tidak lagi menakutkan saat berada di dalam lapangan. The Gunners sepertinya telah kehilangan jati dirinya, usai melewati hasil buruk di dua pertandingan di laga perdana dan lanjutan Liga Priemer Inggris musim 2016/2017.

Tumpulnya permainan Arsenal ini disinyalir karena pelatih Arsene Wenger tak kunjung membeli pemain baru, untuk menambah daya gedor pemain. Entah alasan Wenger tidak membeli pemain baru belum diketahui, apakah masalah pada anggaran, atau belum mendapatkan pemain yang cocok.

Legenda Arsenal, Patric Vieira mengungkapkan, kelemahan utama Arsenal ada pada sosok kemampuan atau fisik pemain.

“Pada lima enam tahun terakhir Arsenal memiliki banyak pemain bertipe mobile, dengan teknik tinggi. Arsenal selalu menjadi tim yang seharusnya bisa juara tapi tiba-tiba kalah pada laga yang harusnya bisa dimenangi,” ungkap Vieira kepada Telegraph.

“Meski begitu, saya merasa ada sesuatu yang hilang dari tim saat ini yaitu sesosok yang memiliki kemampuan fisik sangat baik dan pemain dengan personalitas,” tambah dia.

Sebagai kapten Arsenal dulu, Vieira adalah sosok yang sangat istimewa dengan kemampuan fisik di atas rata-rata.

“Contohnya adalah Sol Campbell. Sementara yang memiliki personalitas besar adalah David Seaman dan Jens Lehmann,” tuturnya.

“Pada generasi saya, banyak pemain fantastis yang bisa memainkan bola. Tapi, mayoritas adalah mereka yang punya kemampuan fisik sangat kuat. Itu yang dibutuhkan saat ini,” pungkas dia. (Fajar/JPG)

loading...

Most Popular

To Top