Berikut Delapan Bintang Lapangan Eropa dengan Harga Miring – FAJAR sport

FAJAR sport

Sportainment

Berikut Delapan Bintang Lapangan Eropa dengan Harga Miring

Joie de Wissam Ben Yedder  - 22.03.2014 - Toulouse / Evian Thonon - 30e journee Ligue 1
Photo : Manuel Blondeau / Icon Sport

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Setiap akan dimulainya musim baru, sejumlah klub dipastikan akan menjual pemain sekaligus berburu pemain baru untuk mengatungi persaingan di musim selanjutnya.

Bagi klub besar dan kaya, tentu tak akan sulit untuk mendapatkan pemain yang berharga mahal dan berkualitas.

Ambil contoh seperti Manchester United yang mendatangkan Paul Pogba dengan harga selangit. Atau Juventus yang membeli Gonzalo Higuain tapi malah dinilai terlalu gemuk untuk seorang striker.

Atau, seperti yang dilakukan Manchester City yang sampai saat ini masih menjadi klub yang paling banyak membeli banyak pemain dan jor-joran.

Memang tak ada yang salah dengan hal itu, selama keuangan klub masih bisa menanggung beban pengeluaran yang cukup besar.

Akan tetapi, ada juga klub yang dapat mendatangkan pemain-pemain baru dengan harga murah namun kemampuan rekrutan itu dapat memberikan dampak poitif terhadap klub itu sendiri.

Berikut deretan pembelian yang dinilai cukup efektif tapi dengan harga yang kaki lima (murah).

1. Luis Hernandez

Luis_Hernández, Fajar.co.id, Skysport

Keberhasilan Leicester City meraih gelar juara Premier League musim lalu menyebabkan mereka harus memperkuat skuat mereka yang akan mengikuti kompetisi Champions League musim depan.

Pada sektor pertahanan, tim asuhan Claudio Ranieri ini berhasil mendatangkan Luis Hernandez dari Sporting Gijon secara gratis.

2. Emanuele Giaccherini

Emanuele Giaccherini, Fajar.co.id, Skysport

Di Euro 2016 lalu, Italia yang tak difavoritkan ternyata malah berhasil memberikan kejutan dan membelalakkan mata publik dunia bahwa sepakbola negeri pizza itu belum berakhir.

Meski pada akhir mereka harus tersingkir di babak perempat final atas Jerman, tapi ada sejumlah pemainnya yang tampil gemilang dan langsung menjadi incaran klub-klub elit Eropa.

Salah satunya adalah Emanuele Giaccherini yang hijrah dari Napoli ke Sunderlan dengan nilai transfer cukup murah yakni €1,5 juta.

3. Antonio Rudiger

Antonio Rudiger, Fajar.co.id, Skysport

Meski merumput bersama AS Roma, namun sebenarnya pemain ini adalah milik Stuttgart. Tapi ia dipinjamkan sejak musim lalu dan ternyata tampil cukup impresif.

Kini, sesuai dengan kontrak peminjamannya, Srigala Ibukota itu hanya perlu mengeluarkan €9 juta untuk mematenkan kepemilikannya.
Jelas, hal itu menjadi kerugian bagi Stuttgart mengingat kemampuan, skill dan potensi yang dimilikinya.

4. Wissam Ben Yedder

Joie de Wissam Ben Yedder - 22.03.2014 - Toulouse / Evian Thonon - 30e journee Ligue 1 Photo : Manuel Blondeau / Icon Sport

Joie de Wissam Ben Yedder – 22.03.2014 – Toulouse / Evian Thonon – 30e journee Ligue 1
Photo : Manuel Blondeau / Icon Sport

Nama Wissam Ben Yedder sempat dihubungkan dengan beberapa klub Premier League seperti Arsenal, Leicester City dan West Ham United. Namun pada akhirnya pemain berkebangsaan Prancis ini memilih bergabung dengan Sevilla.

Ben Yedder dikabarkan bergabung dengan tim asuhan Jorge Sampaoli tersebut dengan nilai transfer hanya €9 juta.

Nilai itu diyakini sangat murah untuk pemain yang sudah mencetak 17 gol dalam 35 penampilan di Ligue 1 musim lalu.

5. Raphael Guerreiro

Raphael Guerreiro Lorient, Fajar.co.id, Skysport

Dalam beberapa musim terakhir Borussia Dortmund selalu kehilangan pemain-pemain terbaik mereka yang pindah ke Bayern Munchen atau keluar Jerman untuk pindah ke klub-klub besar lain.

Pada bursa transfer musim panas 2016, tim asuhan Thomas Tuchel ini mendatangkan cukup banyak pemain baru, salah satunya pemain kunci timnas Portugal di Euro 2016, Raphael Guerreiro dari Lorient dengan nilai transfer €12 juta saja.

6. Mats Hummels

Mats Hummels, Fajar.co.id, Skysport

Melanjutkan tradisi pemain Borussia Dortmund yang hengkang ke Bayern Munchen, pada bursa transfer musim panas 2016, pemain yang melakukan hal tersebut adalah Mats Hummels, yang juga kembali ke klub yang sudah pernah ia bela sebagai pemain akademi.

Pemain asal Jerman ini bergabung dengan nilai transfer sebesar €35 juta, sebuah nilai yang cukup murah untuk salah satu bek tengah terbaik saat ini.

7. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibarihomivic, Fajar.co.id, Skysport

Beberapa musim terakhi, nama besar Manchester United seperti tenggelam dalam persaingan ketat domestik maupun Eropa. Salah satu sebabnya, karena tak ada pemain yang bisa menjadi pemimpin di lapangan hijau.

Kali ini, United pun mendapatkan pemain yang bisa dikatakan sebagai sebuah keberuntungan bagi Setan Merah karena bisa mendapatkan pemain berkualitas wahid dengan cuma-cuma alias gratis.

Kini, kehadiran Ibrahimovic dari Paris Saint-Germain itu sangat terasa dan membawa perubahan signofikan atas performa klub. Jadi, PSG rugi? Pasti. United untung? Jelas!

8. Samuel Umtiti

Samuel Umtiti, Fajar.co.id, Skysport

Meski berlabel klub besar dan pengkoleksi gelar prestisius, Barcelona memiliki masalah di lini belakangnya yang sejak beberapa tahun ini belum terselesaikan secara penuh.

Kebijakan pembelian pemain yang kurang efektif, dituding menjadi salah satu sebabnya. Buktinya, inkonsistensi Jeremy Mathieu dan Thomas Vermaelen musim lalu.

Kali ini mereka mendatangkan pemain yang berpotensi menjadi bagian penting dari skuad Barca dalam jangka panjang dalam sosok Samuel Umtiti yang dibeli dari Olympique Lyonnais dengan nilai transfer €25 juta. (ruh/pojoksatu)

Comments

comments

Click to comment

Most Popular

To Top