Kalahkan Southampton, Ibrahimovic Sumbang Dua Gol Buat Manchester United – FAJAR sport

FAJAR sport

Hasil

Kalahkan Southampton, Ibrahimovic Sumbang Dua Gol Buat Manchester United

Zlatan Ibarihomivic, Fajar.co.id, Skysport

FAJAR SPORT, INGGRIS- Zlatan Ibrahimovic kembali menunjukan ketajamannya dilini depan Manchester United, saat dirinya menyumbangkan dua gol bagi timnya, saat menghadapi Southampton dalam lanjutan Liga Priemer Inggris, di Olt raffod, Jumat (19/8).

Tampil di hadapan publik sendiri, Ibra Kadabra (julukan Ibrahimovic) memastikan kemenangan besar untuk ‘Setan Merah. Ibrahimovic saat ini menjadi perhatian sendiri bagi sporter Manchester United, usai menyumbangkan tiga gol dalam dua pertandingan.

Kemenangan atas Southampton 2-0 sekaligus kemenangan kedua beruntun bagi tim asuhan Jose Mourinho. Sedangakn Southampton mengalami rasa kecewa, teruatam pelatih baru Claude Puel. Paul Pogba yang menjadi perhatian di Olt Trafford sempat merasa canggung dimenit awal, saat bola dikakinya dirampas oleh pemain Southampton hingga mengancam pertahanan Manchester United.

Namun di menit ke-13, Pogba mulai menemukan permainannya, hingga mengancam gawang lawan yang dijaga oleh Fraser Foster, namun peluang tersebut berhasil ditangkap. Man. United kembali mengancam gawang Southampton di menit ke-28 berkat kerja sama Pogba dan Juan Mata, yang memberikan umpan ke Ibrahimovic, namun tendangan akrobatiknya melayang di atas gawang.

Dimenit ke-36, Ibrahimovic memacah kebuntuan menjadi 1-0 atas umpan Wayne Rooney ke tiang jauh, dan mantan pemain PSG itu menyelesaikannya dengan sundulan yang tak bisa dijangkau Forster. Keunggulan 1-0 bertahan hingga paruh pertama selesai.

Masuk babak kedua, Southampton mengambil inisiatif serangan, dan hasilnya membuahkan gol berkat sundulan Tadic, namun wasit menganulirnya karena asisten wasit terlebih dulu mengangkat bendera, karena Tadic dalam posisi offside.

Tak butuh lama, dua menit setelah gol yang dianulir itu, Ibrahimovic mencatatkan namanya di papan skor, setelah sukses mengeksekusi penalti, akibat Luke Shaw dijatuhkan oleh Jordy Clasie di kotak terlarang. Tendangan ke sudut kanan gawang tak bisa dibaca oleh Forster.

Southampton terus melakukan serangan, tepat dimenit ke 58, Southampton dapat mencetak gol dari kaki Redmond, saat dirinya berdiri bebas di depan gawang David De Gea atas umpan yang diberikan oleh Cedric, namun Redmond terlihat terburu-buru, hingga peluang emas itu terbuang sia-sia.

Unggul 2-0, Man. United terus melancarkan serangan, terbukti di menit ke-65, Martial hampir membobol gawang Southampton, jika umpan dari Ibrahimovic itu tidak digagalkan oleh Van Dijk.

Pelatih Jose Mourinho melakukan pergantian pemain diakhir pertandingan, namun hingga usai pertandingan, tidak lagi ada tambahan gol. Dengan hasil ini, MU memuncaki klasemen Sementara Liga Inggris dengan poin 6 dari dua laga. Sedangkan Southampton di posisi 13 dengan poin 3. (Aiy/Fajar)

Susunan pemain

Man. United: 1 De Gea, 23 L. Shaw, 3 E. Bailly, 25 A. Valencia, 27 M. Fellaini, 8 Mata (22 H. Mkhitaryan), 17 D. Blind, 6 P. Pogba, 9 Z. Ibrahimovic, 10 W. Rooney (12 C. Smalling, 89), 11 A. Martial (21 Ander Herrera, 82)

Southampton: F. Forster, 6 Jose Fonte, 2 Cedric Soares, 17 V. van Dijk, 33 M. Targett, 8 S. Davis (10 C. Austin, 67), 11 D. Tadic, 14 Oriol Romeu (4 J. Clasie, 12) , 22 N. Redmond, 23 P. Hojbjerg, 7 S. Long

Man of the match : Zlatan Ibrahimovic

Comments

comments

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top