Berikut Tujuh Pemain Bergaji Rendah di Eropa – FAJAR sport

FAJAR sport

Sportainment

Berikut Tujuh Pemain Bergaji Rendah di Eropa

Claudio Bravo, Fajar.co.id, skysport

FAJAR SPORT, JAKARTA – Harga menentukan kualitas. Demikian pameo yang akrab di telinga yang memang pada kenyataannya pun demikian. Itu pun berlaku dalam dunia sepakbola.

Katakanlah Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Lionel Messi, Paul Pogba, Wayne Rooney dan masih banyak yang lainnya. Gaji yang mereka terima pun mencapai ratusan ribu pounsterling per pekannya. Atau jika dirupiahkan mencapai angka miliaran!

Kualitas permainan yang ditunjukkan para pemain bergaji ‘wah’ itu pun pada akhirnya setara ketika berada di lapangan. Namun, ada juga pemain yang bergaji cukup kecil namun menjadi pemain kunci dan salah satu tulang punggung klub-klub raksasa.

Berikut pemain sepakbola bergaji kecil (per pekan) tapi menjadi kunci dan ruh klub-klub raksasa Eropa. Tanpa kehadirannya, klub pun dipastikan sedikit limbung.

1. Claudio Bravo – £33,5 ribu

Claudio Bravo, Fajar.co.id, skysport

Kiper timnas Cile yang membela panji Barcelona ini santer dikabarkan akan hijrah ke Manchester City musim panas ini. Ia menjadi incaran eks pelatih Barcelona yang kini menukangi City, Pep Guardiola untuk menggeser posisi Joe Hart di bawah mistar gawang.

Meski memiliki posisi vital di Barcelona, Bravo ternyata menjadi pemain kunci yang hanya digaji £33,5 ribu atau sekitar Rp577 juta per pekan.

2. Kurt Zouma – £40 ribu

kurt Zouma, Fajar.co.id, Skysport

Ia menjadi jantung pertahanan Chelsea dan juga dipercaya di Timnas Prancis. Malah, dikabarkan, pemain 21 tahun itu dipersiapkan untuk menggantikan kapten The Blues John Terry yang kini sudah mulai menua memasuki umur 35 tahun.

Yang mengejutkan adalah, gaji Zouma tidak sampai setengah rekrutan anyar Chelsea, Loic Remy yang mencapai £85 ribu. Sedangkan Zouma hanya menerima £40 ribu saja atau sekitar Rp690 juta per pekan.

3. Keylor Navas – £55 ribu

Keylor Navas, Fajar.co.id,  skysport

 

Keylor Navas sepertinya menjadi kiper yang tak tergantikan di bawah mistar gawang Real Madrid. Dalam setiap aksinya di setiap laha, ia selalu tampil apik dan sudah mencatatkan rekor 22 clean sheet di musim lalu.

Tapi, dengan performa apik dan ketergantungan Los Blancos atas kiper Kosta Rika itu, El Real hanya menggajinya £55 ribu atau sekitar Rp948 juta per pekan.

4. Laurent Koscielny – £60 ribu

Laurent Koscielny, Fajar.co.id, Skysport

Untuk Theo Walcot yang musim lalu lebih banyak berada di bangku cadangan karena cedera, Arsenal mampu memberikan gaji £110 ribu per pekan.

Sedangkan untuk pemain inti di jantung pertahanan, Laurent Koscielny, Gudang Peluru hanya memberikan gaji £60 ribu poundsterling atau sekitar 1,03 miliar per pekan.

5. Leonardo Bonucci – £62,5 ribu

TURIN, ITALY - FEBRUARY 07:  Leonardo Bonucci of Juventus FC celebrates after scoring a goal during the Serie A match between Juventus FC and AC Milan at Juventus Arena on February 7, 2015 in Turin, Italy.  (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)

TURIN, ITALY – FEBRUARY 07: Leonardo Bonucci of Juventus FC celebrates after scoring a goal during the Serie A match between Juventus FC and AC Milan at Juventus Arena on February 7, 2015 in Turin, Italy. (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)

Bintang Juventus, Leonardo Bonucci menjadi andalan di lini pertahanan Timnas Italia bersama dua rekannya di Juventus, Gianluigi Buffon dan Giorgio Chiellini. Sayangnya, gaji Bonucci terbilang rendah dibandingkan dengan pemain inti La Vechia Signora lainnya.
di Juve, pemain 28 tahun itu hanya mendapatkan gaji £62,5 ribu atau sekitar 1.07 miliar per pekan. Sedangkan jika ia merumput di Chelsea, ia akan mendapatkan gaji dua kali lipatnya.

6. Coutinho – £70 ribu

philippe coutinho, Fajar.co.id skysport

Playmaker asal Brasil, Coutinho, menjadi andalan Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp sejak kepergian dua mantan bintangnya, Luis Suarez dan Raheem Sterling.

Pemain 24 tahun ini seperti menjadi jantung irama permainan The Kop. Akan tetapi, Liverpool hanya mengggajinya £70 ribu atau sekitar Rp1,2 miliar per pekan dengan kontrak hingga 2020. Di sisi lain, gaji Christian Benteke bernilai £140 ribu per pekan.

7. Marcelo – £80 ribu

Marcelo, Fajar.co.id, Dailymail

Marcelo sudah membuktikan kapasitasnya, baik di Real Madrid maupun di timnas Brasil. Malah, tanpanya, El Real sempat terseok-seok.

Meski berposisi sebagai bek sayap yang bertugas di jantung pertahanan, namun ia juga bisa membantu serangan atau memberikan asist bagi striker El Real. Bahkan ia pun bisa mencatatkan sendiri namanya di papan skor.

Akan tetapi, gaji yang ia terima di Los Blancos hanya £80 ribu atau sekitar Rp1,3 miliar per pekan. Padahal, Marcelo pun sudah turut andil dalam meraih dua trofi Liga Champions dan tiga trofi La Liga. Malah, gajinya pun sama dengan gaji Fabio Coentrao yang hampir tak pernah diturunkan di lapangan. (ruh/pojoksatu)

Comments

comments

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top