La Liga: Barcelona, Real Madrid dan Atletico Siapa yang Juara?? – FAJAR sport

FAJAR sport

Prediksi

La Liga: Barcelona, Real Madrid dan Atletico Siapa yang Juara??

Messi, Grizmann, Ronaldo, Fajar.co.id, Skysport

FAJAR SPORT, JAKARTA- Pekan ini, pecinta sepak bola akan disugukan dengan berbagai pertandingan-pertandingan bergengsi antara klub-klub terbaik Eropa, baik di Liga Priemer Inggris, Spanyol maupun lainnya. La Liga Spanyol musim 2016/2017 dijadwalkan berlangsung akhir pekan ini.

Khusus untuk La Liga Spanyol, tiga klub papan atas, yakni Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid bakal menunjukan kemampuan mereka agar bisa finis di peringkat pertama. tiga klub raksasa ini akan menunjukan permainan mereka dengan baik.

Barcelona yang masih tetap mengandalkan Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar (MSN) di lini depan, Real Madrid juga sebaliknya, masih tetap mengandalkan Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Karim Benzema. Namun Real saat ini sedikit diuntungkan dengan bergabungnnya Alvaro Morata, sedangkan Atletico masih tetap mengandal Antoinio Grizmann di lini depan, Diego Simeone sebagai pelatih yang konsisten, serta dibantu dengan sistem pertahanan yang sangat baik.

Barcelona akan bertandang ke markas Real Betis pada Sabru (3/9), Real Madrid bertandang ke markas Real Sociedad, dan Atletico Madrid ke Alaves.

Alasan Barcelona Bisa Menang:

Pelatih Luis Enrique masih mengandalkan trio Messi, Suarez, Neymar (MSN) di lini depan, yang mana, ketiga bintang Barcelona ini sudah membuktikan keganasan mereka untuk mengancam gawang lawan. Bukan hanya MSN yang diandalkan Enrique, namun Andre Gomes dan Denis Suarez dilini tengah juga dapat membantu memaksimalkan jalannya bola di lini depan. Sedangkan Samuel Umtiti dan Lucas Digne memperkuat lini belakang. Dari susunan pemain ini, Enrique mengklaim, jika pemain adalah yang terbaik di dunia.

Mengapa Barcelona bisa kalah:

Dari musim kemarin hingga musim 2016/2017, Barcelona masih bergantung pada trio MSN, hasil penelitian, mereka sedikit cedera di tahun lalu. Sedangkan Barcelona kurang memiliki stok pemain di lini depan, belum lagi Barcelona tidak memiliki pemain pengganti yang sepadam dengan tpemain utama.

Alasan Real Madrid Bisa Menang:

Real Madrid berhasil menutup musim kemarin dengan berada di peringkat kedua di bawah Barcelona dengan selisih dua poin. Musim 2016/2017 ini, pelatih Zinedin Zidane telah melakukan persiapan yang matang, bahkan dirinya telah menyusun strategi baru guna mendapatkan hasil baik dari tiga penyerangnya, Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Karim Benzema. Belum lagi ditopang dengan kehadiran Alvaro Morata. Real juga memiliki modal bagus untuk menjadi champion La Liga.

Mengapa Real Madrid Bisa Kalah:

Sejak 2012, Real tercatat belum memenangkan La Liga, sementara itu, pelatih Zinedin Zidane baru saja melatih Real, meski berhasil membawa Real menjuarai Liga Champion musim kemarin, namun Zidane kurang memiliki jam terbang sebagai pelatih.

Mengapa Atletico Madrid Bisa Menang:

Saat ini, Atletico masih memiliki pelatih Diego Simoene, yang sangat baik dan konsisten dengan tujuan utama untuk memenangkan setiap pertandingan. Selain pelatih yang bagus, Atletico masih mempertahankan pemain kunci mereka, Antoinio Grizmann dan pemain belakang mereka yang dikenal sangat kuat. Atletico di musim kemarin hanya kebobolan 18 gol dari 38 pertandingan. Modal ini sebagai semangat untuk menjadi juara di tahun ini.

Mengapa Atletico Madrid bisa kalah:

Dalam kualitas pemain, Atletico tidak bisa bersaing dengan dua rival mereka, yakni Barcelona dan Real Madrid, meski pelatih Simeone memiliki konsisten yang kuat. Kevin Gameiro baru saja bergabung setelah dibeli dari Sevilla. Tetapi Atletico tidak memiliki mesin pencetak gol yang tangguh seperti Messi, Suarez dan Neymar.

Tiga klub papan atas La Liga ini akan menunjukan permainan yang terbaik, agar bisa finis dengan hasil terbaik. Tiga pelatih hebat ini telah menyiapkan strategi jitu untuk menumbangkan lawan mereka. (Aiy/Fajar)

Comments

comments

Click to comment

Most Popular

To Top