Banyak yang Hebat, Dua Penjaga Gawang Timnas Ini Akui Tak Aman – FAJAR sport
Sportainment

Banyak yang Hebat, Dua Penjaga Gawang Timnas Ini Akui Tak Aman

FAJAR SPORT, BOGOR- Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl, telah memanggil enam penjaga gawang untuk mengikuti seleksi Timnas di Piala AFF 2016.

Dari enam penjaga gawang yang diseleksi itu memiliki kemampuan yang merata, hingga mereka harus memberikan penampilan terbaik saat sesi latihan. Andritany Ardyasa, Teja Paku Alam, Dian Agus, Kurnia Meiga, Shahar Ginandjar dan I Made Wirawan harus berusaha menjadi yang terbaik untuk terpilih mengamankan jala gawang Indonesia.

Saat ditemui disesi latihan di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (18/8), Andritany dan Made, mengakui jika persaingan untuk menjadi pengawal gawang Timnas sangat ketat.

Made yang merupakan pemain senior, mengakui posisinya belum aman. “Kalau melihat mereka yang dipanggil, performanya bagus-bagus, di tim mereka juga sedang bagus. Jadi saya tak pernah merasa aman, saya harus bersaing dan kerja keras untuk lolos dalam pemain inti Timnas,” kata penjaga gawang Persib itu, seperti dikutip dari JPNN.

Senada dengan Made, Andritany juga mengutarakan ketatnya seleksi yang dilakukan oleh Riedl. Dia mengakui, meski sering dipilih oleh pelatih berkebangsaan Autria itu dibeberapa turnamen, namun dirinya mengakui belum aman.

“Saya kira yang dipanggil memiliki skill yang sama, tergantung bagaimana saat latihan ya. Kerja keras, dan sisi lain yang ingin dilihat oleh pelatih harus benar-benar ditunjukkan dalam latihan,” ujar kiper Persija itu. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top