Kabar Gembira, Format Kualifikasi Liga Champion Bakal Dirubah, Begini Perubahannya – FAJAR sport
News Update

Kabar Gembira, Format Kualifikasi Liga Champion Bakal Dirubah, Begini Perubahannya

FAJAR SPORT, SWISS- UEFA sedang berupaya mengubah format kualifikasi Liga Champions, hingga peringkat empat teratas di liga Eropa dapat lolos secara otomatis untuk mengikuti kompetisi.

Jika rencana perubahan tersebut di setujui, maka tim peringkat empat di Liga Inggris, Spanyol, Italia dan Jerman bisa lolos ke tahap grup Liga Champions tanpa harus mengikuti babak play off.

Olehnya itu, panitia kompetisi klub UEFA sedang mempertimbangkan berbagai pilihan untuk merubah kompetisi dalam rangka menangkal breakaway oleh beberapa klub terkemuka di Liga Super. Pihak panitia memastikan perubahan format tersebut akan diperkenalkan untuk siklus tiga tahun berikutnya pada kompetisi klub Eropa 2018-2021.

Langkah dilakukan perubahan terhadap format Liga Champions ini, karena banyak klub yang menyatakan keprihatinan tentang kriteria kualifikasi yang dilakukan oleh UEFA, terutama pihak Klub Eropa Association (ECA).

Selama ini, beberapa bulan terakhir ini, UEFA telah mengadakan beberapa pertemuan dengan pemangku kepentingan utama, untuk membahas masa depan dari kompetisi klub dan mendengarkan umpan balik dari semua yang terlibat.

Musim ini, klub seperti Manchester United, Chelsea , Liverpool dan AC Milan terkemuka yang hilang di pendapatan yang dihasilkan oleh bermain di Liga Champions. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top